Seminar P5 Bhinneka Tunggal Ika

        Selasa, 30 April 2024, Siswa siswi kelas X dan XI SMA Negeri 1 Mertoyudan mengikuti seminar yang bertema “Bhinneka Tunggal Ika”, dan sib tema "Galeri Kebhinekaan dan Kebudayaan Indonesia". Seminar dilaksanakan secara bergantian. Sesi pertama dilaksanakan oleh kelas X dan sesi kedua dilaksanakan oleh siswa kelas XI. Pembicara dari seminar ini adalah Bapak Imam Baihaqi, S.Pd., M.A. Beliau merupakan dosen di Universitas Tidar Magelang dengan mengampu mata kuliah Bahasa Indonesia. Saat ini Beliau juga sedang menempuh proses Pendidikan di Universitas negeri Yogyakarta.

        Seminar berjalan lancar, Peserta seminar menuliskan poin – poin penting yang dijelaskan oleh Narasumber. Setelah seminar selesai, peserta didik wajib mengumpulkan ringkasan dari seminar. Dalam acara tanya jawab, peserta seminar yang Bernama Debby kelas XI E mengajukan pertanyaan. Kemudian Bapak Imam Baihaqi, S.Pd., M.A. memberikan hadiah untuk apresiasi siswa yang berperan aktif dalam seminar tersebut.

        Seminar ini bertujuan agar siswa memahami arti Kebinekaan, karena masyarakat di Indonesia bersifat heterogen yang memiliki suku, kebudayaa, Bahasa, dan banyak hal lain lagi yang berbeda – beda. Akan tetapi masyarakat Indonesia tetaplah satu jua, sikap saling menghargai perbedaan haruslah selalu ada pada setiap diri Masyarakat Indonesia.





[Sumber Gambar :  Azizah Nurulaini]

Oleh : Retno Putranti, S.Kom

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.