Study Banding SMA N 1 Mertoyudan dan SMA N 1 Candimulyo

        


        Study banding merupakan kegiatan yang diadakan oleh OSIS SMA N 1 Mertoyudan setelah beberapa tahun tidak mengadakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan OSIS SMA N 1 Candimulyo. kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 5 Februari 2024. Study banding kali ini mengusung tema ”Drestanta Tiyasa” yang memiliki arti panutan yang cerdas.

        Study banding dilaksanakan di ruang Aula SMA N 1 Mertoyudan. Acara di mulai pukul 09.00 dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah dua rangkaian tersebut, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala bidang kesiswaan SMA N 1 Candimulyo dilanjutkan Wakil Kepala bidang kesiswaan SMA N 1 Mertoyudan. Selain dari pihak Wakil Kepala ada pula sambutan dari ketua OSIS masing-masing sekolah. Kemudian masuk acara inti yaitu pemaparan materi dari badan pengurus harian dan setiap seksi bidang. Dalam pemaparan materi ini dari setiap sekolah saling berbagi ilmu dan saling memaparkan proker (progam kerja) setiap seksi bidang serta saling menukar pertanyaan.

        Setelah setiap seksi bidang selesai presentasi dijeda dengan ishoma dan dilanjutkan dengan fun game yang dilakukan di parkiran depan SMA N 1 Mertoyudan. Setelah fun game ini selesai, kami semua melanjutkan safari sekolah. Safari sekolah ini dibagi menjadi beberapa kelompok dimana setiap kelompok gabungan dari masing-masing sekolah. Safari sekolah ini pihak OSIS SMA N 1 Mertoyudan akan menjelaskan ruangan-ruangan yang ada di SMAN 1 Mertoyudan. Kemudian setelah itu ditutup dengan tukar hadiah dan foto bersama.

        Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara SMA N 1 Mertoyudan dan SMA N 1 Candimulyo, menambah ide dan wawasan antar organisasi, selain itu dapat menumbuhkan motivasi kepemimpinan bagi anggota OSIS.

Penulis: Anindya Candraningtyas kelas 11E

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.