Pelatihan Penyusunan Modul Interaktif dan Media Pembelajaran





MAGELANG - Jumat (23/2)  bertempat di ruang data, Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Mertoyudan antusias dan semangat dalam mengikuti pelatihan. Pelatihan diadakan 2 hari, pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 23 – 24 Februari 2024. Pelatihan ini berjudul “Pelatihan Penyusunan Modul Interaktif dan Media Pembelajaran”. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi Guru dalam performa kegiatan belajar mengajar. mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan asesmen.

        Ag. Subiyanti, M.Pd.BI yang berlatar belakang Guru Bahasa Inggris di SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan, selaku pembicara, sangat menarik dalam menyajikan materi. Di Awal materi Ibu Yanti memberikan ice breaking yang sangat menarik sehingga Para Guru semakin antusias dalam menerima materi pelatihan.

            Pada hari pertama Pembicara yang kerap disapa Ibu Yanti, memberikan materi secara penuh untuk mempersiapkan praktik di hari kedua. Materi yang diberikan pada hari pertama meliputi TP, PPP, Kegiatan Pembelajaran, dan Assesmen. Di akhir pertemuan pada hari pertama, Pembicara meminta semua guru membuat refleksi pada sticky note. Materi pada hari kedua adalah praktik dan Presentasi hasil karya. Guru – guru SMA N 1 Mertoyudan berkelompok sesuai dengan mata pelajaran yang diampu untuk membuat modul ajar. Setelah selesai pembuatan modul ajar, Ibu Yanti memilih Guru yang melakukan presentasi yakni Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru Matematika. Setelah presentasi di akhir perrtemuan dilakukan refleksi.

Oleh : Rtn

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.