HUT SMAN 1 Mertoyudan Ke-50 Tahun

        SMAN 1 Mertoyudan mengadakan acara penting yaitu Hari Ulang Tahun SMAN 1 Mertoyudan yang ke 50 tahun. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 23-25 Januari 2024. Tema acara HUT tahun ini adalah Kresna #6 Nawasena. Nawasena sendiri mempunyai makna yaitu sebagai masa depan yang cerah.

FLASHMOB pada selasa (23/01/2024) menjadi awal dari rangkaian acara HUT SMANTID ke-50. Acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini seharusnya dilakukan di lapangan. Namun, karena sejak malam hujan untuk sementara flashmob dilakukan di aula sekolah. Kemudian acara berjalan dengan lancar, setiap kelas menampilkan flashmob yang menarik dan menyenangkan. Saat hujan reda dan lapangan sudah kering, kegiatan kembali dipindahkan ke lapangan. Banyak siswa siswa siswi yang menonton di pinggir lapangan, sorak soray dan tepuk tangan mengiringi. Acara tersebut selesai pukul 14.30 WIB. Juara flashmob diumumkan pada saat puncak acara, dengan XI-A sebagai juara 1, XI-D sebagai juara 2, dan XII IPS 5 sebagai juara 3.

Acara hari ke dua ini dilaksanakan pada hari Rabu (24/01/2024) dengan serangkaian acara yaitu pemilihan MAS MBAK TIDAR 2024 yang tempatnya berada di aula SMAN 1 Mertoyudan. Ada sebanyak 54 peserta atau 27 pasangan yang ikut serta untuk mewakili kelas masing-masing. Acara tersebut dibuka dengan diawali oleh pembukaan MC (Master of Ceremony) yang diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama, dan sambutan dari kepala sekolah.

 Setiap pasangan diberi waktu 3 menit untuk melakukan fashion show. Jadi, waktu untuk 27 pasangan tersebut melakukan fashion show sekitar 81 menit. Dan selanjutnya merupakan QnA sesi 1 yaitu menjawab pertanyaan yang telah di acak, dengan MC yang membacakan pertanyaan tersebut. Dengan waktu menjawab yang sudah ditentukan yaitu 1 orang dengan waktu 30 detik. Setelahnya adalah pengumuman pasangan yang terpilih lolos ke putaran selanjutnya.

 Selanjutnya ada orasi dan QnA untuk 5 pasangan yang terpilih. Masing-masing pasangan diberi pertanyaan yang telah disediakan dengan tema orasi tersebut adalah tentang isu rohingnya, fomo, tawuran, dan kesehatan mental. Setelahnya yaitu pengumuman dan diskusi juri tentang pemenang Mas Mbak Tidar tahun 2024 dan juga ada penyerahan hadiah. Pemenang Mas dan Mbak Tidar yaitu Valen Arta Viansyah dari kelas XI D dan Nurisma Dewi dari kelas X G.

PENTAS SENI pada kamis (25/01/2024) merupakan puncak acara dari HUT SMANTID ke-50. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah. Acara dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan apel yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelepasan balon, sambutan dari ketua pelaksana, komite sekolah, kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pelepasan balon oleh Bapak Nurkholiq, S.Pd. selaku kepala sekolah. HUT SMANTID dimeriahkan dengan berbagai pentas seni dari siswa-siswi, ekstrakurikuler, guru, dan band.

Pentas pertama menampilkan ekstrakurikuler padus x musik, kemudian PBB atau Cakra Garuda, Tari Denok dan Tari Retno Sari dari ekstrakurikuler tari, penampilan ekstrakurikuler taekwondo, band kelas X, drama "Bawang Merah dan Bawang Putih" dari ekstrakurikuler English Club, dan penampilan menyanyi solo oleh siswi. Di sela penampilan, diselipi pengumuman lomba flashmob yang digelar pada Selasa (23/01/2024). Setelah pengumuman, dilanjutkan dengan penampilan Tari Gedruk, Jaran Kreasi, Walkers Dancer, Tari Panyembrama, kemudian dijeda dengan ISHOMA.

Setelah ISHOMA, dilanjutkan dengan penampilan band kelas XI, tari kreasi, Topeng Ireng kelas X, dan penampilan band kelas XII. Di penghujung acara, para penonton diberi kejutan dengan adanya guest star yang sebelum ini disebut-sebut tak ada guest star pada acara HUT SMANTID kali ini. KOPLO RAWCUN yang pada HUT SMANTID ke-49 lalu, rupanya kembali tampil di acara HUT kali ini. Dapat dilihat bagaimana antusias para penonton yang beramai-ramai maju ke depan panggung demi menyaksikan penampilan KOPLO RAWCUN. Acara akhirnya ditutup dengan berfoto bersama.

 




Penulis: Nefinta, Aisya, Rizqi, dan Nurul Faiyah.

Editor: Atha dan Anindya

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.