Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMAN 1 Mertoyudan

 




    Pada hari Jumat, (10/11) SMAN 1 Mertoyudan melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional. Upacara tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh seluruh warga SMAN 1 Mertoyudan di lapangan upacara SMAN 1 MERTOYUDAN. "Petugas dari upacara ini merupakan anggota CG SMANTID" imbuh Paramita yang merupakan koor sekbid 3 (seksi bidang 3) yang bertanggung jawab dalam Upacara Hari Pahlawan tersebut. CG merupakan salah satu organisasi paskibra yang ada di SMAN 1 Mertoyudan.

    Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Upacara ini berjalan dengan khidmat. Bapak M. Rofiq Muttaqin, S. Pd selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya mengenai tema Hari Pahlawan yang telah ditentukan oleh KEMENSOS.

    Pada Hari Pahlawan ini KEMENSOS mengambil  tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema tersebut bertujuan agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan mulai hari untuk masa depan.

    Dalam upacara ini juga disampaikan penghargaan yang akan diserahkan kepada guru atas bimbingan terhadap murid yang berprestasi. Guru yang mendapat penghargaan tersebut diantaranya yaitu, Ibu Eny Kusrini, S. Pd, M. Si, Ibu Ninik Yuniarti, S. Pd, Ibu Lia Nurhayati, S. Pd. Si, serta Ibu Nuur Hafzah, S. Pd. Selanjutnya, Bapak Nurkholiq, S. Pd selaku  kepala sekolah SMAN 1 Mertoyudan memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada guru-guru tersebut dan disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta upacara. Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada guru yang telah membimbing murid berprestasi.

Narasumber : Paramita Nuraida Utami

Penulis dan pewawancara : Thata

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.