SMAN 1 MERTOYUDAN MENGADAKAN LDKR UNTUK APA?

 


Latihan kepemimpinan digelar oleh SMAN 1 MERTOYUDAN. Kegiatan ini dilaksanakan diluar jadwal masuk, yaitu tanggal 28 Oktober 2023 bertempat di Aula SMAN 1 MERTOYUDAN. Calon pengurus ROHIS (Rohani Islam) di dominasi oleh siswa siswi dari kelas 10 dan 11. ROHIS (Rohani Islam)  sendiri merupakan organisasi keagamaan islam yang ada di sekolah.

Tujuan dilaksanakannya LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis) adalah untuk memberikan materi tentang cara berorganisasi yang sesuai dengan ketentuan-ketentuan maupun ilmu dasar memimpin sebuah organisasi. Selama kurang lebih 2 Minggu para pengurus atau panitia mempersiapkan hal-hal yang diperlukan agar keberlangsungan kegiatan  LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis) berjalan dengan tertib. Selama mempersiapkan kegiatan ini, panitia yang bertanggung jawab melakukan beberapa kali rapat anggota.

Panitia yang ikut serta dalam rapat tersebut adalah anggota ROHIS kelas 12 dan juga sekbid 1 yang menjadi ketua pelaksana. Dalam rapat tersebut panitia mengerjakan proposal perizinan tentang kapan  dilaksanakan LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis). Proposal tersebut disetujui, sehingga pada Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis) dilaksanakan.

Pengisi materi di acara ini adalah Najmi Laili Masrini. Pengalaman beliau di bidang keagamaan dipercya untuk mengisi materi tentang organisasi rohani islam. Tidak hanya materi yang disampaikan pada acara kali ini, namun untuk menjalin ikatan atau koneksi antar sesama calon pengurus ROHIS (Rohani Islam).

Kegiatan ini merupakan langkah awal para calon pengurus ROHIS (Rohani Islam) untuk berkontribusi bagi organisasi, sekolah, dan masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis) terjalin ikatan harmonis antara anggota dan masyarakat serta kinerja ROHIS (Rohani Islam) menjadi lebih meningkat.

  

Penulis : Oktarona Ayu Fitriana

Pewawancara : Talitha Apta Khairunisa, Fadila Suci

Narasumber : Kevin Dwi Saputra (Ketua pelaksana)

 

FORNALISA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.