Simulasi Woka Premium untuk CBT di SMA Negeri 1 Mertoyudan


Perkembangan teknologi yang semakin canggih mempengaruhi semua bidang, termasuk dalam bidang Pendidikan. Untuk menanggapi serta mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi tersebut sudah seharusnya sistem ujian yang konvensional beralih ke sistem yang terkomputerisasi. Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini, kebijakan pemerintah di bidang pendidikan yang biasanya melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, kini harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan sistem online.
Computer Based Test atau Tes Berbasis Komputer adalah tes dengan sistem pelaksanaan menggunakan komputer sebagai media untuk melakukan tes. Sistem CBT ini dianggap lebih praktis, dan membuat peserta ujian lebih fokus. Tidak ribet dan lebih hemat waktu karena tidak perlu lama-lama mengisi lembar jawaban, tidak perlu menghapus kalau ada yang salah, tidak adanya kesalahan pengisisan data diri dan kode soal. Terdapat waktu di layar sehingga bisa memaksimalkan waktu yang tersedia. Semakin efektifnya dalam mengerjakan soal tentu semakin banyak soal yang bisa dijawab dan pasti kemungkinan lulus juga semakin besar.
SMA Negeri 1 Mertoyudan bekerjasama dengan Woka Premium akan menggunakan Woka Premium CBT sebagai media penilaian dan akan dimulai pada penilaian akhir semester (PAS) pada tahun pelajaran 2020/2021. Persiapan masih terus dilakukan oleh tim komputer. Untuk uji coba dan sosialisasi aplikasi Woka SMAN 1 Mertoyudan berbasis smartphone akan dilakukan pada tanggal 11 September 2020. Siswa diminta untuk mengunduh apk Woka SMAN 1 Mertoyudan secara mandiri dengan link yang telah dibagikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.